Dodit…

Jadi saya sebenernya bukan penggemar stand up comedy. Mungkin saya kurang cerdas memahami jokes yang dilontarkan para komedian stand up. Sampai suatu saat suami saya menunjukkan video seorang peserta lomba stand up di salah satu televisi yang diupload ke youtube.
Peserta itu namanya dodit. Setiap tampil dia membawa biola sebagai instrumen pendukungnya.
Saat awal diajakin nonton saya sudah pesimis. Malas ah, palingan jokenya gitu gitu aja. Ternyata….langsung ngefans sama dodit ini.
Dodit ini medok saat ngomong, dia selalu menyatakan dia berasal dari keluarga jawa yang menjunjung tinggi budaya eropa hihihi. Beberapa jokenya terkait kendesoannya ini sungguh membuat saya tertawa ngakak.
Saat saya pulang ke kampung, ternyata beberapa kalimat kalimat dodit dijadikan kalimat gaul anak anak muda. Mulai dari sapaan wajib dodit sebelum mulai stand up “selamat malam kolega” atau “selamat malam fashionista” dsb, tergantung topik apa yg diangkat malam itu. Kalimat “keluarga jawa namun menjunjung budaya eropa” juga sangat laku dipakai. Apalagi untuk mendukung kebiasaan mandi sekali sehari anak muda. Seperti kata dodit “mandi 2 kali sehari, kampungan” hahahahah.
Kalimat lain dengan nada khas dodit yang ndeso adalah “kamu….iya kamu. I love you.” Bahkan saat mengetik ini pun saya senyum senyum membayangkan wajah dan nada suara dodit. Hahahahahah. Kalimat lain yang sangat populer adalah “kamu yang bikin persoalan aku yang harus jawab?!” Anak anak muda kampung saya (kota Malang) biasanya mengganti kata persoalan dengan hal lain sesuai keinginan mereka, misalnya “kamu yang laper, aku yang harus cari makan?!” Atau “kamu yang makan bakso, aku yang kecipratan sambelnya” (kenapa contohnya makanan semua coba!!!)
Sayangnya dodit harus dipulangkan saat masuk 4 besar kalau tidak salah. Jadi sekarang kalau lagi kangen pengen ketawa atau lagi sendirian, saya selalu nonton video di youtube dan melihat dodit sejak dia audisi sampe penampilan terakhir.
Kalau teman teman pengen melihat penampilan dodit kayak apa, cek saja di youtube. Semoga teman teman menemukan budaya eropa yang dijunjung dodit yaaa….;)

4 thoughts on “Dodit…

  1. pi says:

    wah.. gue blm pernah nonton stand up comedy.. selalu mikirnya.. ah pasti garing :p
    ntar ah kalo iseng search dodit di youtube πŸ™‚

Leave a Reply

