Tentang provider, bukan postingan berbayar

Saya pengguna 2 provider ternama di Indonesia selama bertahun tahun. Provider yang pertama saya pake adalah XL. Saya memakai XL sejak saya kuliah dan pertama kali punya hape. Kenapa XL? Karena dulu XL punya program yg bisa sms gratis sesama XL alias XL jempol. Hal yang sangat dicari untuk para mahasiswa kantong cekak tapi pengen tetep gawul kayak saya kan ya. Waktu itu sampai sampai pacar saya (yang sekarang jadi suami saya) saya suruh ganti XL. Biar pacarannya lancar dan gretongan sepanjang masa hahahahahaha. Sekarang si program itu udah ga ada, ada si paketan gratis sms sesama XL tapi kalo kita beli 50rebu masa aktifnya cuma 15 hari. Tapi ga tau sekarang masih gitu apa ga. Sejak ada bbm dan whatsapp, jadi bilang “apa ituh sms??” hihihi.
Soal sinyal, akhir akhir ini oke banget dah. Lumayan kenceng kalo mau buka yutub atau browsing atau aplot2 foto.
Provider kedua yang saya pake adalah Telkomsel. Saya mulai pake provider ini setelah saya bekerja dan diharuskan sering keluar Jawa dimana katanya provider paling stabil ya Telkomsel. Yaa pikir saya kalo yang satu ga ada sinyal at least ada provider yang lain. Kalo dua duanya ga ada sinyal, ya sudahlah wasalam hahahahaha.
Saya cukup puas dengan pelayanan Telkomsel sampai kira kira 2 tahunan ini saya yang tinggal di Kalibata ini selalu kesusahan mendapatkan sinyal saat dirumah. Tahun kemarin sinyal sama sekali tidak ada. Tahun ini ada, H kata layar hape saya tapi arus whatsapp dari grup yang sama lebih lancar masuk ke XL daripada ke Telkomsel. Browsing lambat sekali. Buka yutub cuma puter puter doang. Buka instagram juga agak susah. Terutama kemarin pas di malang, Instagram sama sekali ga bisa diakses. Ga tau deh kenapa. Tapinya suatu saat pernah saya komplen karena pulsa saya drop sekitar Rp104rebu. Jadi ceritanya saat itu saya lupa isi pulsa, sehingga paket saya ga bisa diperpanjang otomatis. Alhasil tengah malam saya beli pulsa dan mencoba mendaftar paket. Namun ternyata failed mulu. Akhirnya saya matikan mobile data saya dan kemudian matikan hape saya. Paginya saya mau daftar paket lagi dibilang pulsa saya tidak mencukupi. Tadaaaa. Akhirnya saya telpon ke call center. CS pertama menyarankan saya memeriksa paket saya karena di data dibilang saya sudah terdaftar. Saat saya cek kuota saya 0. Saya telpon lagilah ke call center. Di CS kedua ini akhirnya saya dinyatakan drop pulsa. CS menanyakan alamat lengkap dan nomor hape saya agar bisa dicek oleh pihak Telkomsel dan akan dihubungi 1×24 jam. Mungkin mau ditelusur kali ya beneran drop apa saya pake buat browsing film porno #kemudiandicekal #yakayakgadibannedajasitusnya
becandaaaa ahhhh.
Suami saya malahan yang bilang “kamu ga matiin mobile datamu kali, jadinya kepake buat aplikasi aplikasu itu”
aku : “udahhhhhh tauuu ihhhhh.”
suami : “yang sinyal 3G, gprs udah?”
aku : mlongo…. “emang gituan juga?”
suami : “iyalaaahh”
aku : T_T #speechless
Ditunggu 1×24 jam tidak ada informasi dari pihak telkomsel. Udah mulai pasrah aja deh lah yah kehilangan ceban.
Besoknya, ada sms. Telkomsel mengembalikan senilai Rp100.000!!!!! aaaakkkkk langsung hepi. Senang sekali rasanya pengaduan kita diseriusin.
Hihihi…. itulah pengalaman dengan 2 provider di Indonesia. Ada pengalaman? 😉

Advertisements

4 thoughts on “Tentang provider, bukan postingan berbayar

    • aku beruntung brarti mbak kemarin dibalikin. aku punya 2 demi bisa melarikan diri dari urusan kantor saat cuti. jd nomor kantor dimatikan pake nomor pribadi hahahhhh

  1. Akupun pakai kedua provider itu sejak balik malang. Sebelumnya hanya xl dan terpaksa nambah telkomsel karena sinyal internet xl di rumah dudut banget..ya keluhan sampai hari ini pada telkomsel adl aku ga bs buka instagram..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s