Kunjungan pertama ke Asemka

Tau Asemka apa? Itu pasar saudara saudara. Letaknya di jakarta utara kalo saya tidak salah. Jadi itu pasar glodok belok kiri kalo dari arah Harmoni.
Jadi iya, saya ke Asemka tadi pagi sama 2 teman saya. Seminggu ini saya emang ga mood di ruangan baru, musti dijitakin emang saya. Jadi saya banyaknya kabur ke ruangan lama saya atau jalan keluar kantor. Kebetulan emang sebagai auditor, kerjaan saya udah kelar semua sebelum lebaran. Saya bebas banget (sebelum surat tugas berikutnya turun lagi dari para dewa huhuhu).
Tujuan utama kami ke Asemka adalah cari bros. Jadi di asemka itu banyak aksesoris aksesoris, souvenir souvenir, sampai kertas kado yang lucu lucu banget. Pokoknya banyak barang lucu di Asemka hihihi.
Inilah hasil belanjaan kami (eh saya maksudnya) :

IMG_0035.JPG

IMG_0034.JPG

IMG_0033.JPG
Dapatnya bukan hanya bros, tapi juga notes lucu hahahahaha. Saya suka bros tapi yang kecil, yang gede gitu suka ga pede. Tapi ini lucu. Balerina!!!!
Brosnya itu musti beli serenteng alias 4 biji seharga Rp60.000. Jadi total damage 2 renteng Rp120.000.
Terus notesnya harganya Rp12.000 sebuah, 48 halaman. Kertasnya tebel, empuk, berwarna dan bergambar pula.

IMG_0036.JPG

Selain itu saya juga beli kertas kado. Lucu lucu bangetttt. Harganya selembar Rp1000. Tapi ndak sempet foto (benernya males njembrengin sik). Belinya di toko sansan wawa.

Sayangnya pasar Asemka ini penampakannya agak serem. Dari luar penampilannya ga indah dan banyak sampah. Pas mau parkir, kami musti naik sampai lantai 5 dan perjalanan menuju lantai 5 itu seram kata saya. Jalan naiknya berbelok tajam, gelap dan kotor. Disebelah gedung yang kami kunjungi ada sih gedung yang lebih bersih, isinya juga lumayan sama. Tapi kata teman saya keknya harganya mahalan hahahahaahah (sotoy).
Nah saat kami keluar dari parkiran menuju pulang, ternyata di deretan lain ada yang jual lampu yang dipengenin teman saya. Lampunya itu yang bisa muter terus keluar bayangan bayangan gambar di kamar kita gitu. Jadi kayak kita lagi main bikin bayangan pake tangan kita ke tembok gitu loh. Tapi yang ini gambarnya attach di lampu (puyeng sendiri njelasinnya) hahahahaa. Sayangnya susah parkirnya. Jadi kami putuskan untuk dimasukkan dalam list belanjaan kunjungan berikutnya. Cukup wise kan kami dalam berbelanja (jitakin).
Hihihihi.
Yang saya pelajari kalo belanja ke asemka adalah mendingan naik angkot atau taksi, secara parkirannya serem. hihihi. Terus bikin list belanjaan kita apa aja. Kalo ga, udah deh semua barang lucu bisa dibeli semua. Hahahahahaah. Ketiga, enakan perginya rame rame. Seru aja rasanya dan kalo kata saya ,yang gampang sereman dan sukanya ke mol ini, bisa mengurangi seremnya pasar ini hahahahaha (Seremnya diluar aja sih, didalam mah lucuuuu smua).
Yang belum pernah ke Asemka coba deh jalan jalan kesana. Apalagi yang hobinya sama kayak saya, hobi sama barang lucu. Selamat berbelanjaaaa

Advertisements

4 thoughts on “Kunjungan pertama ke Asemka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s