Surat untuk teman

Halo teman, apa kabarmu disana?
Sesaat teringat masa kita bersama. Saat itu sungguh susah bagiku untuk paham kedalaman dirimu. Satu saat aku merasa paham, namun disaat lain ternyata aku kembali tersesat dalam lapisanmu.
Teman kesayangan, apa kabarmu sekarang?
Terbersit kenangan segala kesusahan yang kau alami (dan kau ceritakan padaku). Pengorbanan dan perjuangan yang harus kau kerahkan sungguh membuatku malu pada diri sendiri. Aku tidak sekuat kamu teman.
Teman, apa kabarmu saat ini?
Kamu dengan lapisan lapisan dirimu sebagai pertahanan dirimu. Sudahkah kau menemukan kebahagiaan yang kau impikan? Sudahkah kau temukan lelaki yang mampu melihat inti dirimu? Aku tau kau bersembunyi erat di balik setiap topengmu. Aku tau menjadi lemah bukanlah pilihan yang kau masukkan dalam lembar hidupmu.
Sudahkah kau menemukan lelaki yang mampu memelukmu erat dari dingin dan kerasnya dunia?
Teman kesayangan, kabarmu telah kuterima. Ingin rasanya aku terbang dan memelukmu erat. Sekedar memberi sedikit rasa hangat, hangatnya perasaan cinta seorang manusia, walau mungkin tak sempurna.
Aku mendengar bisik kelelahanmu. Aku mendengar rintihan pedihmu.
Dan aku cuma bisa merasa perih. Aku tau tak ada kata yang cukup untuk meredakan penatmu atau mengobati lukamu. Aku tak punya kata kata yang manjur.
Teman, beristirahatlah sejenak. Rebahkan badanmu, luruskan kakimu. Jangan paksa dirimu untuk terus berlari. Duduklah dan bernafaslah.
Menjadi lelah itu wajar, menjadi lemah itu manusia. Dan kamu adalah manusia.
Teman kesayangan, aku berdoa satu waktu nanti kita boleh bersama lagi. Kembali asik bercanda tentang mimpi-mimpi tak berujung kita, kembali ke masa dimana tersenyum cuma seharga gorengan pagar belakang kampus.
Selamat tidur teman. Aku akan ada disini, dibalik pintumu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s