New addiction

Sebenernya saya kualat. Saat ada serial ini lagi rame dikoar koarkan dimana mana, saya yang sangat mengidolakan kelakuan anti-mainstream ini menolak mentah mentah. Walau banyak teman yang bilang, “din itu yang jadi arjuna ganteeeng”, saya cuma melirik dan bilang biasa ajaaa.

IMG_0474.PNG
(Nyomot foto dari gugel)

Saya sudah pernah menonton serial mahabarata duluuu jaman sd, kalo ga salah ditayangin di tpi. Dulu suka liatnya soalnya sambil diceritain sama emak kek mana sebenernya ceritanya. Nah sekarang ngapain dong liat lagi, ceritanya juga sama ini.

Suatu saat saya pas ganti2 channel nyasarlah ke channel yang nayangin ni mahabarata. Pas scene arjuna sedang menyamar jadi wanita. Lah kok cuantikkk pol. Tapi pas sari nya tersingkap, itu bisep booo bertonjolan 😝. Akhirnya hobi nyinyir saya muncul dongg. Itu arjuna, ksatria keren, kenapa jadi kayak jejadian deket kosan saya dulu. Suami saya cuma geleng geleng sambil bilang “kualat ntar ketagihan lo”. Saya bilang “aaahh film asik buat dinyinyirin aja”.

Besoknya nonton lagi dong. Masih ga fokus tapinya. Ganti sono sini. Pas mau mulai kan ada lagu ost nya yak. Lagunya sendu, gelap, galau gitu lah. Lagu lagu yang lahap saya kumpulkan. Itu lagu terpatri bener di kepala. Jadinya kalo lagi berangkat atau pulang dibonceng suami, di jalan tiba tiba nyanyi bagian reff nya (lah wong cuma bagian itu yang kata katanya bisa saya tangkep). Saat saya nyanyi, suami saya bagian goyang goyang kepala sambil mboncengin 😄.

Karena addict sama ost nya ini, saya yang dari ga full liat, jadi dikit dikit serius nontonnya. Akhirnya sekarang malah nunggu nunggu, bahkan ngomel karena jam tayangnya udah menyusut gila gilaan jadi 15 menit aja. Saya bahkan sampai googling untuk mengingat akhir ceritanya kek mana, siapa saja yang mati dalam peperangan nanti, dan sebenernya ini cerita beneran apa legenda (kalau yang terakhir sih pertanyaan suami saya. Hobi suami saya adalah mengajukan pertanyaan kepada saya dan menyuruh saya mencari jawaban. 😒).
Naaah, hari hari ini keknya bakal dimulai tu peperangan paling besar di jamannya. Jaman siapa? Ya jamannya pandawa itu lah, ga jelas de itu jaman kapan 😁. Saya paling menunggu nunggu ni scene perangnya. Bukan karena saya hobi liat kekerasan. Sama sekali tidak. Wong saya aja penasaran sama komentar orang-orang yang bilang abimanyu meninggalnya sadis, tapi ga berani ngeyutub-in. Takut liat darah sama ngerasa perih sedihnya. Belum siap mental boo #halah.
Saya menunggu scene ini karena inilah puncak cerita mahabarata, sama kayak liat LOTR gitu. Kira kira se epic itukah? Hihihi. Kedua, tidak tau kenapa, saya itu benci benci rindu sama film model model kerajaan dan perang gitu (kek LOTR, dan sekarang mahabarata), padahal saya paling ga suka kalo ada tokoh protagonisnya yang mati. Waktu liat LOTR yang two towers, saya sangat tersentuh dengan kematian haldir si peri hutan, jadi nama haldir akan mengena di otak saya. Padahal bukan pemeran utama juga. Kalo yang mahabarata ini keknya bakal mengena banget sedihnya saat abimanyu meninggal deh. Dari awal liat si abimanyu, suka banget liat wajahnya. Wajah seseorang yang punya perangai menyenangkan, patuh dan ceria gitu keknya. Perasaan perih liat kematian orang baik ini yang keknya menjadi candu sendiri buat saya. Ini mungkin yang membuat saya sekarang rajin nonton mahabarata.

Saat ini, saya udah donlot dong ost nya yang mencuci otak itu 😄. Tinggal ngapalin liriknya #halah. Satu lagi yang mau saya lakukan, beli dvdnya 😂.

Ah sudahlah. Kali ini saya akan rela ber-mainstream ria. Demi haldir, eh abimanyu. Siapa tau kelak kalau saya punya anak cowok, sifatnya seperti abimanyu yang sangat setia dan baik hati.

Sekiaaaan cerita hari ini. Masih kurang 2 jam 15 menit menuju mahabarata edisi hari ini. Yeeeeaayyy

Leave a Reply

