Demam…

halooooooo…… berdebu bener yesssss…lama ga dikunjungi. Hahahahaah.

Niatnya mau ngeblog kalo rajutannya udah selesai. Tapi ternyata ga selesai-selesai juga. Ya gimana mau selesai, wong ditinggal ngerjain rajutan yang lain. Beginilah kalo yang ngerjain gampang bosan. Hahahahaah.

Well, itu judul bukan karena saya lagi sakit. Bukaaaan. Ini maksudnya demam macam lagi keranjingan sesuatu gitu. Ada teman yang lagi demam travelling, ada teman yang lagi demam film korea (lirik meja sebelah), ada teman yang lagi demam abis liat mas-mas keren (lirik lapak sebelah hahaahah), ada teman yang lagi demam sama pola dan rajutan (ini temen-temen fesbuk sih) dan sebagainya sebagainya. Kalo saya, tanpa dinyana tanpa sadar, saya demam dengan lagu bang oma. Iya bang oma yang itu, yang teeeerrrlaluuuu…

Apa? Anda shock? Saya juga sih. Hahahaahahah. Sejauh umur saya ini (yang sebenernya ga jauh-jauh amat aaahhh) selera saya tuh lagu-lagu barat loh. Ga level saya sama lagu indonesia (kemudian dideportasi). Walau bapak saya suka memperdengarkan lagu meggy z dan campur sari saat saya kecil, iman saya kuat ga goyah dong. Kekeh sukanya lagu barat. Terus kalo ada film rhoma yang diputer dengan hikmatnya di stasiun televisi, nonton sih (karena ga ada tontonan lain) tapi ya tetep dong tutup hati.

Naahh, beberapa minggu ke belakang ini, kalo lagi berkendara motor sama suami ke Jakarta, ga tau kenapa yaaa kalo pas lewat lenteng agung eh tetiba otak keisi penuh sama alunan suara bang oma. Yang rumahnya di lenteng agung jangan kesinggung yak. Ini bukan masalah teritorial kok, cuma saya aja suka aneh otaknya. Tiap lewat suatu lokasi ga tau kenapa otak saya seperti kasi soundtrack gitu. Kalo lewat lenteng agung, yang berputar di otak lagunya bang oma yang haram. Itu yang liriknya ” kenapa semua yang enak-enak, itu yang dilarang. Sebabnyaaaa itulah perangkap setan”. Kalo lewat pasar minggu, lain lagi lagunya. Karena di pasar minggu banyak berseliweran babang-babang gojek, biasanya langsung nyanyi “gojeeeekkk….” pake melodi lagu Judi. Suami sih udah geleng-geleng aja sambil komen “kenapa kamu jadi oma banget sih?”. Laaahhh situ tanya, aku aja yang mengalami juga bingung. Aaah..aaaaahhh…

Jadi lagu haram ituh ya teman-teman, bener-bener nempel di otak deh. Dibikin status di path udah bolak-balik. Dipake hestek juga sih. Soalnya lucu kan ya (yeee diaku-aku sendiri). Kalo ada temen yang nyetatus “aduhhh gue kenapa ga bisa brenti makan es krim sih?”, pasti aku jawab ” karena enak kan? Makanya bang oma bilang #kenapasemuayangenakenakitudilarang #sebabnya #itulahperangkapsetan” hahaahahahaah. Akhirnya ada temen yang bilang kalo tiap baca status dan hestekku jadi ikutan humming lagunya, terus lagunya ikut nempel. Malah ada yang sampe bela-belain ngeyutub dan gugling lagunya hahaahahahaa….#salim.

Dari lagu bang oma, merembet ke lagunya amy search yang bulan madu di langit biru (Yaelah bang, aku kalo diajak bulan madu ga usah jauh-jauh ah ke langit, ke Santorini aja gapapa kok, udah cukup #kedipkedip). Jadi path akuh hari-hari ini penuh sama status lagu-lagu lama, macam lagunya slam yang “kusangkakaaan panaaaass berkepanjangan, rupanya gerimis, rupanya gerimis, mengundang hyayayayaay” atau lagunya yuni shara yang “siapa yang mencuri hatiku, siapa yang membuat kita satu” hahahaahahaha (ketauan deh idupnya tahun berapa). Random tapi rasanya hepi. Kayak bisa membawa kembali memori masa-masa kecil saat lagu itu booming. Jadi siapa ituh adam lepin? Siapa itu calvin harris? 😀 😀 (tapi tetep kekepin mas adam lepin).

Ternyata yah, kek gitu. Mau segengsi apapun kita kekeh ga mau denger suatu lagu, tapi kalo lagu itu sering diperdengarkan ma orang lain, maka lagu itu bisa masuk ke alam bawah sadar kita, terus suatu saat keluar lah lagu itu. Lagu itu tetiba menginvasi otak kita. Hahahahaah serem amat dah bahasanya.

Tetapi apalah arti gengsi kan kalo soal musik. Musik ada kan buat membahagiakan kita, bukan buat keren-kerenan. Asal musik itu bikin kita hepi (apalagi saya yang baper-an ini), siapapun yang nyanyi, genre apapun, dinikmati ajaaaaah.

Nah oleh karena saya ga mau lagi gengsi, saya mau promote ah lagu yang lagi bikin saya demam hari-hari ini. Ga koook bukan lagu haram, tapi lagu syahdu. Yuk diliat liat sis…barangnya oke sissss…(makasih loh mbak icha udah kasi ide buat cari lagu ini). Hidup bang Oma!!! Jayalah di darat laut udara, dan disebelah yati octavia!! (maksudnya di lagu ini dia lagi sama bu yati gitu)

Jadih, kamuh, suka lagu siapa hayoooo???

8 thoughts on “Demam…

  1. Aiihh itu kagi si amy search bukan madu itu ahahahah suka dengerin kalau dulu di lapak2 vcd or cd dipinggir jalan gitu sering bener babangnya setel ;p

    Aku juga sukanya lagu2 barat tapi lebih ke rockclassic n oldies gitu kayanya lagu dulu lebih enak2 dibanding sekarang.. Tapi bukan beratti gak suka sama sekali lagi2 top40 yaaa hihi

Leave a Reply

