Wearables….again and again

Akhir-akhir ini saya memang sedang menyukai merajut wearables. Kenapa? Karena bisa saya pakai. Bukan berarti kalau shawl atau topi atau produk-produk rajutan lain tidak saya pakai ya, cuma rasanya kalo baju itu akan lebih sering dipakai sehari-hari daripada occasional produk macam shawl (palingan kalo acara resmi atau ruangan lagi dingin), socks (dipakai kalo lagi keluar kota terus nginep di hotel yang acnya super dingin) atau topi (belakangan saya menyadari saya tidak cocok pake beanie jadi jarang deh bikin topi).

Nah, saya kan lagi suka banget ni ikutan jadi tester pola. Tester pola itu orang yang ngetes pola-pola yang mau dipublish sama si desainer. Jadi kita ujicoba pola ini; bener ga itungannya, kalimatnya udah bisa dipahamin apa belum, ada kesalahan penulisan atau ga, dsb dsb. Dengan maruknya saya ambil 3 proyek dong. Hahahahahaah.

Proyek yang pertama, bikin vest. Judulnya Fragrance of Meadows by Valentina Strokina. Kebetulan saya lagi suka banget pola knit yang seamless. Saya ga hobi seam seam gitu deh. Nah ini pola katanya seamless. Emang bener seamless, tapi banyak pick-up nya jadi waktu itu agak riweh sama benang-benang sisanya. Tapi so far, pengerjaannya gampang dan menyenangkan. Kebetulan pake benang cascade silk jadi benangnya enaaaakkk banget buat dirajut. Empuk!!.

Beginilah penampakannya

Beginilah penampakannya

Ini detil pola di bagian bawah vest dan bagian bahu

Ini detil pola di bagian bawah vest dan bagian bahu

Lumayan banget bisa buat ngantor. Dududududdu.

Yang kedua, yang masih anget banget ni, adalah long cardigan. Judulnya Vanilla Sand Cardigan by Natalie Volyanyuk . Karena polanya belum rilis jadinya gai bisa kasi link deh. Blio ini desainer paporitku sejauh ini karena selain polanya jelas banget, terus dia pake teknik german short-rows yang bikin baju tu rasanya pas banget ke body. Ga tau itu perasaan saya aja atau emang begitu. 2 kali bikin baju pake pola dia dan semua memuaskan. Berikut penampakannya ya

Beginilah penampakan dari depan

Beginilah penampakan dari depan

Karena butuhnya banyak, kali ini aku pake benang lokal. Ya yang pasti rasa benangnya kalah jauh sama benang import ya. Yang paling bikin bete itu adalah dalam satu gulung benang banyak banget sambungan benangnya. Musti pinter-pinter nempatin si sambungan biar kesembunyi di bagian dalam baju. Tapi kalo udah jadi ternyata enak kok. Elastis banget dan ga terlalu panas ya. Kebetulan aku pake benang SCA alias soft cotton acrylic, jadi ada kandungan cottonnya.

Tampak belakang

Tampak belakang

Warnanya sih mustinya lebih pinkish ya daripada yang difoto. Tampaknya di foto ini ungunya terlalu kearah bluish.

Saya menikmati sekali proses pengujian pola ini. Selain karena saya bisa punya polanya sebelum pola ini dipublish dan dijual, saya tidak bisa seenaknya meninggalkan WIP saya kek biasanya, secara ada deadlinenya. Maklumlah saya ini manusia-manusia pemuja deadline. Tanpa deadline apalah arti hidup saya. Hahahahaahah (ini ketawa sombong apa ketawa miris ya).

Apakah sudah abis proyek saya? Beloonnnn. Saya masih punya 1 pola lagi buat dites dan sudah setengah jalan dan 1 vest. Kalo vest ini sih saya emang bikin dengan pola yang sama dengan vest biru saya yang dulu. Kali ini saya bikin pake warna ijo.

ini dia

ini dia

Doaken saya bisa membereskan semua wip saya yah termasuk yang lama-lama. #salim #pamit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s