Transit Hotel di Gambir

Apa? Emang ada? Adaaaaaaa…….masak gini aja ga tau #sombong #kemudianditimpuksandal

Iya sodara-sodara jadi sekarang stasiun Gambir dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas ciamik buat para pengembara dan musafir macam saya #halah. Ceritanya wiken kemarin, saya dan suami memutuskan sudah saatnya untuk bertemu kangen dengan keluarga saya di Malang, ples mengunjungi “anak lanang” yang kami titipkan di rumah kakak saya. Cerita soal “anak lanang” saya disini. ini nih bruno si “anak lanang”

aku gemas gemas gemas

aku gemas gemas gemas sama kamuhhhhh!!!

bruno pake baju basket. mau main duluuu

bruno pake baju basket. mau main duluuu

Kembali ke topik heheheh. Kami berangkat ke malang naik KA Eksekutif Gajayana hari Jumat jam 17.45. Kereta ini tiba di Malang sekitar jam 9.30an. Tepat waktu sesuai jadwal tertera di tiket. Dulu kala, bisa telat 1 jam-an nyampenya. Untuk balik ke Jakarta kami putuskan naik kereta juga. Alasannya sih karena saya males naik pesawat. Pesawat dari Malang ke Jakarta itu terbatas banget jamnya dan mahal. Kalo naik dari Surabaya, saya males naik travelnya. Hahahahaah. Jadi untuk pulang ke Jakarta, kami berangkat dari Malang naik KA Gajayana lagi hari Minggu pukul 13.30 dan direncanakan sampai Senin jam 4-an pagi.

Suami saya, yang emang dasarnya Heri alias Heboh sendiri, sebenarnya galau nyari tempat mandi, secara kalo nyampe Senin berarti langsung ngantor dan ga bisa pulang ke Depok dulu. Jaman dulu kala, mandi bisa dilakukan di toilet umum stasiun Gambir. Tinggal dibedain aja tarifnya. Ternyata sekarang ga bisa. Hasil penyelidikan suami (alias tanya-tanya sama satpam stasiun) ternyata sekarang kalo mandi bisa di fasilitas Shower and Locker di lantai 2 Stasiun, sedangkan kalo mau sama nginep-nginep ada fasilitas transit hotel (Nama lengkapnya Rail Transit Suite Gambir). Kalo Shower and Locker keknya cuma jasa penyimpanan barang dan tempat buat kamu-kamu yang pengen mandi doang ya. Saya belum sempet intip-intip sih tapi dari beberapa review di google yang saya baca, tarif mandi Rp55.000 dan sewa locker mulai dari Rp5.000 (baca disini, dan disini).

Sedangkan untukย transit hotel tarifnya seperti ini:

taken from anaosa.tumblr.com

taken from anaosa.tumblr.com

Nah kebetulan tadi saya dapat pas lagi harga promo ultah kereta api, jadi harganya segini

Ini list harganya

turun 40 ribu lumayaann

Saya sama suami ambil tipe double yang 6 jam, yaah biar agak nyaman leyeh-leyehnya secara di kereta badan saya ditekuk-tekuk mulu nyari kehangatan (maklum orang kampung, ga tahan AC). Kamarnya kek begini sodara-sodara:

image_2

maapin penampakan ransel sama kardus yak. maklum lah dari kampung

maapin penampakan ransel sama kardus yak. maklum lah dari kampung

ada tipi kabel...cuma siarannya tipi lokal kabeehhhh

ada tipi kabel…cuma siarannya tipi lokal kabeehhhh

shower air panas sama air dingin.

shower air panas sama air dingin.

image_6

kaca besar di belakang pintu. Penting banget inih, buat dandan sama selpih :D

kaca besar di belakang pintu. Penting banget inih, buat dandan sama selpih ๐Ÿ˜€

Kamarnya sempit sih secara kan fungsinya cuma transit yah, tapi nyaman kok buat beristirahat, ples bersih (penting!!!). Abis mandi, saya sama suami niatnya mau nonton tipi aja, eh malah ketiduran saking nyamannya hahaahahah. Selain semua itu, kita dapat 2 botol air mineral. Syarat menginap sungguh mudah, cuma serahin tiket perjalanan kita (dalam hal ini buat saya adalah tiket kereta ya) dan ktp.

Gimanaaaa….ga galau lagi kan sekarang kalo mau naik kereta lagi?! Tetep bisa kok tampil wangi mempesona cetar membahana dunia nyata walau capek mengembara keliling jawa, tetep bisa mandi!!! ๐Ÿ˜€ Salut juga buat PT. KAI yang serius mengembangkan kualitas pelayanannya seperti ini. Semoga kualitas tetap dijaga dan banyak promo-promo di masa mendatang (murahin…murahin…murahin lagi) (halah).

Advertisements

6 thoughts on “Transit Hotel di Gambir

    • Iya mbak. Apalagi kalo keretanya dibagusin (terutama toiletnya). Tapi so far, aku menikmati naik kereta api. Kelebihannya kalo buat aku di Jakarta, stasiunnya ga jauh2 dari kantor (kantorku di gatsu), kalo bandara kan masih jauhhh

  1. Huwoh enak itu tempat transitnya. Sangat membantu ya kalo buat musafir sekaligus eksmud ibukota macam kalian ini. Pulang berkelana bisa mandi2 sama klesetan sejenak sebelum balik ngantor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s