Finished Projects

Sepertinya sudah terlalu lama ya saya tidak upload hasil-hasil merajut cinta  benang saya. Seperti yang mungkin sudah saya pernah ungkapkan, saya ini cinta mati sama hobi merajut saya. Kalau idle bentar aja, bawaannya pengen ambil jarum sama benang terus cari pola. Setiap hari, kantong proyek rajutan saya selalu saya bawa di tas. Mau sempet ngerjain atau ga, pokoknya wajib kudu harus dibawa.

Nah, akhir-akhir ini saya lagi seneng ikutan test knit, alias mengujicoba pola rajutan dari perancang-perancang pola. Biasanya sebelum pola dilaunch dan dijual bebas di akun-akun komunitas rajut seperti ravelry, para perancang diharuskan untuk menguji coba polanya. Uji coba itu termasuk memeriksa penulisan pola (apakah kode-kodenya sudah tepat, adakah kesalahan ketik dsb dsb), memeriksa gauge (gauge ini semacam pagernya gitu, jadi supaya bisa mendapatkan size panjang lebar sesuai pola maka kita harus menguji apakah dengan benang dan jarum yang kita pakai bisa pas dengan pager yang sudah disediakan), termasuk menentukan level kesulitan pengerjaan pola. Yang paling penting sih ngecek gauge ya. Soalnya kalo gaugenya ga pas, ntar di pola dibilang size M itu lingkar dada 85cm, eh ternyata punya kita cuma 75cm. Bikin males banget kaaan.

Mostly proyek yang aku share disini adalah hasil test knit. Kenapa? Karena test knit itu ada deadlinenya. Saya jadi terpacu buat nyelesainnya. Hahahaha

Okeh yang pertama Topi/Hat/Beanie or whatever itu lah

Dua-duanya hasil test knit. Yang kiri adalah Tangleweed Hat by Heidy Atwood-Reeves, dan yang kiri adalah Mendia Hat by Ambah OBrien.

Yang bikin malah ga pernah pakai karena rasanya ga cocok mukanya. Maafkan muka suami saya yang sedikit terpaksa itu ya hahahaha.

Shawl/Syal

kirra-shawl

Ini Kirra Shawl by Ambah O Brien.

Yang ini namanya Visiting Mother, kreasi dari anak negeri bernama mbak Amelia Putri .

Dua shawl ini hasil test knit. Untuk si Visiting Mother saya kasi beads biar menonjolkan aura klasiknya.

Sock/Kaos Kaki

Nah yang ini favorit saya nih. Ga tau kenapa hobi bener saya bikin kaos kaki, padahal jarang dipake juga secara AC saya antara ada dan tiada, anget mulu jarang ademnya. Bikin socks ini juga butuh sabar, karena musti bikin 2 biji (alias satu stel), jadi susahnya dikali dua. Tapi ada sih teknik yang bisa bikin dua sekaligus, yaitu teknik magic loop. Teknik magic loop ini menggunakan kabel ic yang super panjang jadi sekali jalan bisa ngerjain 2 sekaligus. Saya masih belum menetapkan hati untuk mencoba. Mungkin di proyek-proyek selanjutnya baru saya coba.

Atas-Kiri-Kanan : Farmer Socks, Rotan Socks, Semeru Socks

All by the one and only, mbak Amelia Putri. Semua ini juga test knit. Paling gemes sama yang kuning alias Rotan Socks, karena ada motif cable knit nya di kanan dan kiri. Unyu banget.

Wearable alias yang dipake di badan

This slideshow requires JavaScript.

Ini Close to Earth by Natalie Volyanyuk. Vest andalan buat dipake ke kantor kalo hari Senin. Kenapa Senin? Karena Senin adalah saat dimana saya harus memakai seragam yang dilengkapi logo kantor. Vest ini cocok banget buat nutupin logo. Hahahahaha. Oya kenapa wearable nya kok cuma satu? Soalnya bikin wearable itu lama. Apalagi untuk ukuran badan saya. Jadi suka mandeg males. Saya masih punya 2 proyek wearable yang mandeg gegara moodnya ilang.

Sekian postingan penuh pamer saya kali ini. Sekarang sih saya masih dalam proses bikin shawl buat diri sendiri. Warnanya ungu gitu, ntar mau pake beads warna putih bening. Semogaaaaa bisa kelar. Hahaha. Doakan ya teman-teman.

 

 

12 thoughts on “Finished Projects

  1. mbaaaak aku standing applause banget buat kamu. Knitting ini adalah hobi yang membutuhkan kesabaran, ketelitian dan butuh orang yang super detail. Dan kamu sanggup melakoninya. Fiuuh…kalo aku mah boro-boro. Keren-keren ih hasil karyanya. Salut aku mbak sama kamu. Salam kenal ya.

Leave a Reply

