Penggemar Baper

Udah lama banget ya blog saya ini tidak saya isi. Benernya banyak yang pengen diceritakan, termasuk ada satu draft review hotel yang sudah berbulan-bulan dianggurin, tapi tidak tau kenapa mood saya bukan untuk menulis panjang akhir-akhir ini. Mungkin karena segala hal yang terjadi terlalu sering dishare di stories IG, tidak lagi diperdalam dan dianalisis sehingga punya bahan cukup panjang untuk dishare sebagai sebuah postingan blog ya. Sebuah kalimat yang panjang untuk satu alasan mendasar: MALAS.

1

(taken from : hkctvdramas.tumblr.com)

Sumpah itu gif mbaknya galak amataaaannn hahahahahah. Siniin Dao Ming Si buat aku aja!!!

Iya, semoga nama dan gif diatas bisa kasih clue kira-kira kali ini saya mau share apaan. Beberapa hari ini saya tetiba pengen banget nonton Meteor Garden. Iyes siss, itu serial Taiwan dengan lakon 4 cowok ganteng dan modis pada jamannya yang begitu menggemparkan dunia per-ABG-an saya. Ini mungkin juga karena efek sebuah lagu yang beredar akhir-akhir ini, yang reffreinnya mirip banget dengan lagu yang dinyanyiin F4 (itu 4 cowok setelah beken main serial bareng, akhirnya bikin boyband dengan nama sama dengan nama genk mereka di serial) berjudul Liu Xing Yi.

Dulu pada nonton dan ikut heboh ga sih? Saya inget, nonton serial ini jaman kelas 3 SMA dan tiap minggu rame-rame sama temen cewek sekelas berburu ke rental VCD supaya bisa nonton episode terbaru lebih duluan daripada yang di tivi. Nontonnya rame-rame di salah satu rumah temen. Kami nangis bareng, ketawa bareng, geregetan bareng, juga merona malu-malu-pengen bareng pas adegan San Chai dipeluk atau dicium Dao Ming Si.

Jadi kalau pada inget, ini kan kisah cinta antara 2 kalangan masyarakat, kalangan orang tajir melintir dengan kalangan orang miskin yang musti mikir gimana caranya ngirit. Yaa klise kek biasanya drama percintaan emang. Yang bikin ruar biasa saat itu karena yang tajir melintir berupa satu genk lelaki tampan muka boy band beranggotakan 4 orang gitu. Ngegemesin and Amprokable semuaaaahhhhh…

20151124002907

(taken from : http://hottopic.chinatimes.com)
…..kemudian gegeolan bahagia…

2

(Taken from : haitakaz.tumblr.com)
…. terus mimisan pelangi.

(elap idung) (sumpah ini mau ngetik ke distract si Dao ming si joget-joget di gif atas. kamu sungguh tak profesional, dina!)

Oke, 4 lelaki bikin mimisan tadi itu Dao ming si (Jerry Yan) yang pake kaos item. Doi ketua genk F4. Paling tajir, paling kuat berantem, paling galak. Terus ada Hua Ze Lei (Vic Zhou) yang pake kaos biru muda. Doi paling kalem, paling ganteng, paling diem, tapi pendapatnya selalu jadi acuan temen-temennya. Semacam buku literatur kali ya, jadi acuan. Nah favoritnya temen eike nih yang berperan jadi Xi Men (Ken Zhu) yang pake kemeja putih. Doi ini playboy, yang ganti pacar tiap minggu, tapi selalu yang tampak paling ngayomi (kata saya sih). Yang terakhir cencu saja yang kaos merah, si Mei Zuo (Vannes Wu) yang disitu selalu tampak stylish, rambut indah halus lembut bercahaya, riang gembira, dan bodynya semlohai aduhai. Yaaa bandingin aja rambut Dao Ming Si sama rambut Mei Zuo, bolehlah si Dao Ming Si paling tajir tapi rambutnya kek ga pernah ke salon hahahahaah.

3

(Taken from : says.com)

Oke..oke itu rambut karena karakter si Dao Ming Si emang digambarkan begitu di komik ya. Iya mas, saya menerima kamu sepenuh hati, termasuk rambutmu (eike atuutt dikasi kertas merah ituuuu). Itu nama-nama karena panjang, saya singkat aja jadi DMS, HZL, XM, MZ, dan SC yak.

Nah ni anak berempat adalah genk anak orang kaya di Taiwan, semacam jadi raja di sekolahnya, ditakuti dan dikagumi. Yang melawan bakal dapet tu kertas merah di tangan mas DMS, terus dibully sama anak sesekolah sampai dia ga kuat dan keluar dari sekolah. Suatu saat karena belain temennya, si SC dapat tuh kertas merah dan dibully sesekolahan juga. Namun karena si SC ini begitu tangguhnya melawan, akhirnya malah si DMS klepek-klepek ma doi, terus si SC malah temenan baik sama semua anggota F4 ini. Perjalanan cinta mereka berdua ini sungguh berliku-liku deh, selain karena karakter yang sama-sama meledak dan pada gengsi ngakuin perasaan, itu SC kata saya galau mulu. Udah galau milih kira-kira siapa yang beneran dia pengen (iya bo, ini cewek yang naksir banyak bener), abis gitu setelah udah tau pilihannya siapa eh dia masih galau kira-kira dia berani ga ambil resiko jalan sama si DMS secara emaknya DMS galak banget booooo dan ga suka sama SC. Padahal ya, si DMS ini udah jatuh bangun banget lo ngejar si SC. Ngejarnya aja sampe lari-lari neriakin bis kota yang dinaiki SC sama lelaki lain. Udah macem lagunya kristina dangdut lah, jatuh bangun aku mengejarmu, walau dirimu tak mau mengertiiiii….. (plis masukin lagu ini ke album ost Meteor Garden plisss)

4

(Taken from :forums.soompi.com)

Ending si Meteor Garden ini happy sih (cencu saja, kalo enggak mungkin saya masukin list film ‘ga layak tonton karena bikin hidup udah susah kok nonton film yang endingnya bikin tambah susah’), akhirnya si emak DMS membiarkan mereka pacaran. Eh beberapa saat kemudian ada Meteor Garden 2 sisssss. Saya pikir kan ceritanya ga bakal jauh-jauh dari tentangan si emak lagi yah. Asalkan mereka berdua bersama, mau seribu emak juga bakal bisa dilawan lah. Begitu kata saya sebagai fans yang selalu berdoa buat kebahagiaan DMS. Kalo DMS bahagia sama SC, ya sudah aku rela, ridho.

….kemudian nangis gegerungan di depan tipi.

Ternyata Meteor Garden 2 ini, perih sissss…perih. Kalau Meteor Garden 1 adanya cuma geregetan liat si SC menyia-nyiakan berkah melimpah dapat pacar paket special komplet pake ati ampela alias lelaki tampan-tajir-cinta setengah mati-posesif tapi nggemesin gitu, nah di Meteor Garden 2 ini ternyata si DMS kecelakaan terus hilang ingatan terus jatuh cinta sama cewek lain. Saya jadi kasihan sama SC sisss. Kebayang banget liat lakik yang bikin kita ga makan dan ujan-ujanan supaya bisa dapat ijin emak doi, eh mendadak ga ingat sama sekali ke kita dan doi pacaran ma cewek lain.  Pait booo…paittttt.

5

(Taken from : www.kochiefrog.com)

Saya sebagai fans “asal DMS bahagia” ini pengen nyukurin si SC si. Pengen banget noyorin kepala dia sambil bilang “tuuu elu sih, suruh bilang cinta aja susah, suka masi galau pilih HZL apa DMS, suka ngeles kalo dikejar DMS, sekarang nyaho kan liat DMS ma cewek lain. Makanya jangan sok kecakepan”. Tapi, kalau saya jadi SC, saya ga yakin sisss saya ga jambakin rambut DMS sambil teriak

“mana janji kamu katanya bakal ngejar aku sampai ke neraka sekalipun. dasar kamu lelaki kardus!!!!”

terus tamparin pipinya kanan kiri kanan. Terus saya lari ke jalan, tetiba hujan deras ples DMS ga ngejar, akhirnya saya berhenti di tengah jalan sambil berjanji saya tidak akan percaya dengan lelaki lagi. Tidak akaaannnn!!!!!

…….

Tapi itu saya. SC beda, doi lari ke desa, terus dikejar HZL. Enak emang hidupnya SC ini, kemana-mana dikejar lelaki tampan. Sama kayak saya, dikejar Hamish Daud. #plak

Pada akhirnya sih, si DMS ingat kembali siss, terus inget cintanya yang begitu mendalam pada SC, dan mau ngejar SC lagi walaupun dia juga masih terikat sama si cewek lain (namanya Ye Sha btw, YS ya inisialnya. Ini Ye Sha ya bukan Yuni Shara). Saat ngejar ke desa, eh doi liat si SC ciuman sama HZL (udahlah SC ini enak bener, ciuman mulu sama lakik ganteng, bikin sirik sampe mampus). Akhirnya pas malem, SC tau kalo DMS udah inget kembali dan mereka bingung musti ngapain dengan kondisi yang ada. Terus SC memutuskan untuk menunggu sinyal dari langit saja, kalo ada hujan meteor maka mereka akan terus berjuang untuk cinta mereka, tapi kalo ga ada maka mereka putus aja. Eh, sampai mau pagi ga ada tuh si hujan meteor. Sebelum pergi, DMS pengen tau apakah SC mencintai doi, secara SC ga pernah bilang. Tapi SC cuma bisa nangis. Akhirnya DMS pergi. Nah scene DMS pergi ini diiringi lagunya Lara Fabian yang Broken Vow. Kebayang ga sih sisss, liat punggung orang yang kita cintai abis-abisan pergi ninggalin kita terus kita cuma bisa teriak ” DMS….wo ai ni” dan doi tetep pergi, terus dibelakang kita tanpa kita sadar, ternyata ada meteor jatuh. Sinetron banget kan?!!!! Rasanya pengen banting tipi aja pas liat itu.

Scene ini nih yang paling berat buat saya liat ulang di Meteor Garden 2. Awalnya saya ga inget kenapa saya kok berat hati banget mau nonton ulang Meteor Garden 2. Rasanya kok perihnya ga ketulungan, sampe saya galau antara nonton apa tidak, nonton apa tidak. Saya pikir berat hati saya ini karena bakal ada wanita lain di kehidupan DMS dan saya  SC dikhianati, tapi setelah saya mencoba menonton lagi, alasannya karena scene ini.

Scene ini, dan lirik lagu Broken Vow, lebih tepatnya. Itu lagu tepat banget menggambarkan bagaimana perasaan perihnya orang yang merelakan orang yang dicintai pergi karena memang kondisi sudah tidak bisa lagi diperjuangkan. Mau berjuang bagaimana kalo hati sudah berkata tidak kan? Duh dengerin lagu ini jadi bikin saya ingat masa-masa hitam saya, kok ya liriknya persis dengan yang pengen saya katakan. Bener-bener deh yang nyiptain butuh dikasi 10 jempol karena jenius.

….kemudian baperan.

Eh balik lagi ke MG, endingnya tetap happy. si YS sakit sis dan cuma punya waktu 3 bulan buat hidup (tapi ndak ditunjukin deh scene dia meninggal), dan DMS balik ke SC. Saya tau DMS bahagia, tapi saya tetep perih. Why….why DMS ga sama saya saja? #alah

6

(Taken from : http://www.crunchyroll.com)

Abis nonton serial ini kembali, saya seperti menemukan cinta pertama #alah. Jadi norak deh. Maunya ngulangin nonton mulu, terus senyum-senyum, terus mewek, terus kangen, terus mupeng pengen gantiin SC. Jadi inget dulu pengen banget jadi pacarnya DMS (DMS ya bukan Jerry Yan), tapi malah mimpiin XM, bangun-bangun jadi bingung benernya suka sama DMS apa XM. Hahahahah. Iya saya kembali baper seperti dulu. Ternyata cinta saya sama DMS ga pernah mati, terlupakan mungkin, tapi tidak mati #aih.

Kalau dulu film ini membuat saya bermimpi, mimpi cari pacar kek DMS. Secara saya kan juga judes macem SC jadi saya pikir kalo SC bisa ya saya bisa hahahahaha. Sekarang, secara udah tua, udah ga mungkin mikir pengen punya pacar kek DMS lagi karena udah punya bojo, hal yang ditangkep pun beda.

Perasaan itu bukan harga mati. Suatu hubungan yang cuma didasari perasaan, hanya akan kuat pada awalnya, namun sejalan waktu semua hal akan berubah, terutama perasaan. Syukur-syukur kalo semakin menggelora, namun banyaknya sih semakin mendingin dan datar karena semua sudah “biasa” dan “terbiasa”. Tidak ada lagi gairah untuk mencari tahu apa yang membuat pasangan bahagia, tidak ada lagi rindu dan debar jantung karena selalu bertemu. Seperti itulah.

Suatu hubungan akan menjadi sebuah jalinan keamanan dan tempat belajar bagi 2 manusia saat hubungan dibangun dengan perasaan dan dipelihara dengan komitmen berdua. Komitmen itulah yang menjaga kita untuk tetap bertahan saat ada orang lain yang lebih perhatian ke kita daripada pasangan kita, atau saat ada orang lain yang lebih pengertian ke kita daripada pasangan kita. Komitmen itu yang mengingatkan kita pada perasaan awal saat kita membangun hubungan, segala kemanisan yang menggebu-gebu, segala ucapan kasih sayang yang saling diucapkan, yang mungkin karena waktu menjadi semakin terlupakan. Saat pasangan kita melupakan segala hal tentang itu, komitmen bisa menjadi pegangan kita untuk tetap bertahan dan berusaha mengingatkan dia kembali. Begitu pula sebaliknya. Komitmen seperti ini emang musti dibicarakan dan disepakati bersama sebelum memutuskan untuk mengikat hati satu sama lain.

Tapi teori kan emang gampang ya. Bicara hal-hal yang seharusnya dilakukan memang mudah, melakukannya yang susah. Ada kalanya saat kita sudah pernah mengalami disakiti, tentu akan sulit lagi untuk percaya. Mungkin kita bisa menerima pasangan kita kembali, tapi perasaan kita kepadanya bisa jadi tidak sebesar dulu lagi. Kalo kata ibu saya, mencintai orang itu jangan seratus persen, karena saat kamu patah hati, pastikan ada bagian hatimu yang utuh untuk membuatmu tetap hidup dan berfungsi.

Udah ikut baperan ga? Hahahaha. Saya sih tau saya tidak akan bisa sekuat SC mau menerima DMS kembali setelah semua hal itu (ya walaupun itu karena DMS hilang ingatan ya), tapi dengan nonton serial ini lagi, saya jadi mulai mikir apa yang akan saya lakukan kalau hal itu terjadi dengan saya. Mungkin ya kayak lagu broken vow itu. Mungkin ya. Soalnya saya kan murahan. Murah sama cinta. Hahahahah…

Sekian ah postingan baperan saya. Semoga postingan ini walau sangat tidak punya manfaat bisa bikin yang membaca ikut baperan dan termehek-mehek. Biar saya ada teman laaah. Hihihi

 

I let you go, I let you fly.
Why do i keep on asking why
I let you go, now that i find
A way to keep somehow, more than a broken vow

 

Finished Projects

Sepertinya sudah terlalu lama ya saya tidak upload hasil-hasil merajut cinta  benang saya. Seperti yang mungkin sudah saya pernah ungkapkan, saya ini cinta mati sama hobi merajut saya. Kalau idle bentar aja, bawaannya pengen ambil jarum sama benang terus cari pola. Setiap hari, kantong proyek rajutan saya selalu saya bawa di tas. Mau sempet ngerjain atau ga, pokoknya wajib kudu harus dibawa.

Nah, akhir-akhir ini saya lagi seneng ikutan test knit, alias mengujicoba pola rajutan dari perancang-perancang pola. Biasanya sebelum pola dilaunch dan dijual bebas di akun-akun komunitas rajut seperti ravelry, para perancang diharuskan untuk menguji coba polanya. Uji coba itu termasuk memeriksa penulisan pola (apakah kode-kodenya sudah tepat, adakah kesalahan ketik dsb dsb), memeriksa gauge (gauge ini semacam pagernya gitu, jadi supaya bisa mendapatkan size panjang lebar sesuai pola maka kita harus menguji apakah dengan benang dan jarum yang kita pakai bisa pas dengan pager yang sudah disediakan), termasuk menentukan level kesulitan pengerjaan pola. Yang paling penting sih ngecek gauge ya. Soalnya kalo gaugenya ga pas, ntar di pola dibilang size M itu lingkar dada 85cm, eh ternyata punya kita cuma 75cm. Bikin males banget kaaan.

Mostly proyek yang aku share disini adalah hasil test knit. Kenapa? Karena test knit itu ada deadlinenya. Saya jadi terpacu buat nyelesainnya. Hahahaha

Okeh yang pertama Topi/Hat/Beanie or whatever itu lah

Dua-duanya hasil test knit. Yang kiri adalah Tangleweed Hat by Heidy Atwood-Reeves, dan yang kiri adalah Mendia Hat by Ambah OBrien.

Yang bikin malah ga pernah pakai karena rasanya ga cocok mukanya. Maafkan muka suami saya yang sedikit terpaksa itu ya hahahaha.

Shawl/Syal

kirra-shawl

Ini Kirra Shawl by Ambah O Brien.

Yang ini namanya Visiting Mother, kreasi dari anak negeri bernama mbak Amelia Putri .

Dua shawl ini hasil test knit. Untuk si Visiting Mother saya kasi beads biar menonjolkan aura klasiknya.

Sock/Kaos Kaki

Nah yang ini favorit saya nih. Ga tau kenapa hobi bener saya bikin kaos kaki, padahal jarang dipake juga secara AC saya antara ada dan tiada, anget mulu jarang ademnya. Bikin socks ini juga butuh sabar, karena musti bikin 2 biji (alias satu stel), jadi susahnya dikali dua. Tapi ada sih teknik yang bisa bikin dua sekaligus, yaitu teknik magic loop. Teknik magic loop ini menggunakan kabel ic yang super panjang jadi sekali jalan bisa ngerjain 2 sekaligus. Saya masih belum menetapkan hati untuk mencoba. Mungkin di proyek-proyek selanjutnya baru saya coba.

Atas-Kiri-Kanan : Farmer Socks, Rotan Socks, Semeru Socks

All by the one and only, mbak Amelia Putri. Semua ini juga test knit. Paling gemes sama yang kuning alias Rotan Socks, karena ada motif cable knit nya di kanan dan kiri. Unyu banget.

Wearable alias yang dipake di badan

This slideshow requires JavaScript.

Ini Close to Earth by Natalie Volyanyuk. Vest andalan buat dipake ke kantor kalo hari Senin. Kenapa Senin? Karena Senin adalah saat dimana saya harus memakai seragam yang dilengkapi logo kantor. Vest ini cocok banget buat nutupin logo. Hahahahaha. Oya kenapa wearable nya kok cuma satu? Soalnya bikin wearable itu lama. Apalagi untuk ukuran badan saya. Jadi suka mandeg males. Saya masih punya 2 proyek wearable yang mandeg gegara moodnya ilang.

Sekian postingan penuh pamer saya kali ini. Sekarang sih saya masih dalam proses bikin shawl buat diri sendiri. Warnanya ungu gitu, ntar mau pake beads warna putih bening. Semogaaaaa bisa kelar. Hahaha. Doakan ya teman-teman.

 

 

Curhatan singkat soal onlineshop

Mumpung masih hangat, saya mau curhat dikitlah pengalaman mengecewakan saya beli di onlineshop. 

Sejak maraknya dunia jual beli lewat media online, saya termasuk salah satu yang terjebak dan menjebak diri saya ke dalamnya. Bukan sebagai penjual tapinya hahahah. Segala macam hal bisa dibeli lewat beberapa klik di handphone. Ga perlu lagi jauh-jauhan dan macet-macetan ke mol atau pusat perbelanjaan karena barang langsung diantar ke rumah. Mulai dari kosmetik, pakaian, makanan hingga filter air bisa dicari dan dibeli di online shop. Gampang bener kan. 

Ketakutan orang buat beli online shop biasanya adalah soal kepercayaan. Bener ga barangnya asli? Barangnya kualitas bagus ga? Penjualnya bisa dipercaya ga? Barangnya beneran dikirim ga? Kita sebagai pembeli emang harus jeli memilih penjual dan bukan hanya melihat harga yang ditawarkan. Biasanya kita bisa menilai dari testimoni, review, dan rating penilaian pembeli (apabila beli di situs online shop seperti tokopedia dsb dsb). 

Saya kebetulan (berdasar pengalaman sendiri mencoba-coba online shop) sudah menemukan beberapa onlineshop andalan untuk keperluan belanja saya. Banyak pengalaman bagus, tapi ada juga pengalaman nyebelin yang saya alami. Kali ini saya mau cerita sedikit pengalaman nyebelin saya. 

  1. Eyeshadow KW. Suatu saat saya sedang mencari palette yang sekitar 7 tahun lalu pernah saya punyai. Nah ni palette keluar lagi dengan kemasan baru yang lebih kokoh, yaitu dari tin. Waktu searching ketemulah dengan satu onlineshop. Harganya sungguh menarik hati. Separuh harga lebih murah dari harga yang beredar. Bilangnya SALE. Tertarik pake banget lah saya ini. Saat chat si admin mengirim foto eyeshadow yang dimaksud. Karena terlalu excited, langsung saya iyain dan transfer. Tapi kemudian, hati saya merasa ga enak. Ga enak karena pasti dimarahin suami 🙄, eh ga ding karena keknya ada yang mengganjal soal eyeshadownya (tapi part dimarahin suami sih iya bikin ga enak hati juga 😆). Akhirnya saya google review soal palette itu dan ketemulah satu review untuk membedakan eyeshadow asli dan ga asli. Waktu dibandingin sama foto yang dikasi admin, ternyata foto itu sama dengan foto eyeshadow yang ga asli. Jadi perbedaan asli sama ga asli nya yang paling kentara adalah ada salah satu shade eyeshadow yang berbeda. Palette yang asli terdiri dari 9 warna eyeshadow; 8 warna merupakan warna yang sama dengan palette versi lama, sedangkan yang 1 lagi adalah warna yang baru. Nah yang ga asli, isi palettenya plek ketiplek sama dengan palette versi lama, cuma kemasannya aja ikutan tin (kalo versi lama pake cardboard tebel). Alasan admin, palette itu cacat produksi makanya dijual murah. Tapi siapa yang mau ambil resiko dong. Akhirnya saya minta refund. Saya kasih link hasil search saya di google ke si admin biar ikutan baca dan ga langsung percaya sama omongam supplier dia (ngakunya admin, dia dapat infonya dari supplier). Puji Tuhannya sih uang saya bisa direfund. Online shopnya masih baik bener mau refund uang saya. 
  2. Pelayanan Pelanggan yang 👎🏻. Ini barusan nih. Akhir bulan lalu saya pesen di onlineshop ini, 2 item barang. Si onlineshop ini sebenernya udah jadi langganan saya buat beli “obat muka” (meminjam istilah suami saya). Saya pesan 2 item barang, dan saya bayar besok harinya. Admin bilang barang dikirim tanggal 5 september, tapi ternyata hingga tanggal 10 belum tampak ada kabar. Saya sudah tanya satpam dan ga ada paket nyasar. Saat saya tanya admin, dia nyuruh saya tanya ke admin bagian resi sambil ngasih nomor wa dan alamat email. Saya langsung email dan dijawab kalo admin udah pulang (hari itu hari jumat) dan no resi baru bisa dikasi hari selasa karena senin libur. Hari selasa, sama sekali ga ada kabar walaupun sudah saya email lagi. Akhirnya hari rabu saya wa nomor admin bagian resinya. Si admin menjanjikan akan ngecek ke bagian pengiriman. Hari kamis, admin wa kalo bagian pengiriman minta alamat saya lagi sambil bilang nanti dikirim pake yes biar cepet sampai. Tanpa ada perkataan maaf. Hari jumat pesanan sampai. Tadi pagi saya buka ternyata paket cuma berisi 1 item. Saat saya komplain ke admin bagian resi, saya disuruh hubungin ke admin bagian pemesanan yang dulu. Sudah mulai bete karena lempar-lemparan mulu, saya wa lagi ke admin yang dimaksud. Dan si admin (atau mungkin ownernya ya, yang ngurusin pemesanan ini) bilang yang item 1 lagi abis, jd direfund aja. Sambil bilang “maaf” doang. Akhirnya saking betenya saya tulis aja komplain soal ga profesionalnya mereka ini ngurusin pesanan. Well, saya sih berharap ada jawaban resmi permintaan maaf macam “maaf sis lagi banyak order jadi terselip. Mohon pengertiannya” or whatever ya. Tapi ga ada sama sekali. Jawaban komplen saya cuma “ok” dan “ntr mlm ya”. Bahkan customer service onlineshop besar aja jawab komplain masih lebih enak. 
  3. Pastikan alamat sudah benar. Nah yang ini nih salah saya juga sih ga cek alamat lagi. Jadi saya sudah sering pesan di onlineshop ini sejak saya tinggal di apartemen heitz deket rel kereta api itu. Kalo ga salah, dia agak lama ga apdet barang baru atau gimana pokoknya saya baru pesen lagi di dia setelah saya bercokol di bumi depok raya ini. Nah pas kirim barang, dia udah ga tanya lagi alamat saya. Saat itu saya berpikir saya sudah kasih alamat di depok. Saat saya tunggu paketnya ga datang-datang, saya akhirnya minta resi buat ditrack. Dan ternyata saudara-saudara, nyungsep ke apartemen dong. Mumet dah saya. Jadilah musti ke apartemen lagi yang notabene saya bukan penghuni lagi plus pake antri lama di cs karena paketnya tergolong paket lama. 😔😔😔 untung sih masih ada paketnya.

Begitulah tiga dari sekian banyak pengalaman saya jatuh bangun belanja onlineshop. Walaupun sekarang udah banyak juga sih situs-situs onlineshop, cuma ga tau kenapa saya lebih suka belanja ke onlineshopnya langsung. 

Jadi para pembeli, hal yang musti kita punya adalah hati-hati. Musti hati-hati pilih penjual, musti cek spesifikasi barang (kalau perlu minta foto realnya karena foto display biasanya nyomot di website asli produknya), musti cek alamat baik-baik, dan jangan lupa minta resi. Pembeli juga musti ikhlas. Ikhlas buat kena tipu (karena bisa jadi kita tetep kena kibul juga walaupun udah hati-hati), ikhlas dapat barang ga sesuai foto, ikhlas barangnya kekecilan kalo beli baju atau sepatu, ikhlas warnanya agak beda, ikhlas paketnya nyasar, dsb dsb. 

Buat penjual, plisss kasihlah kami barang yang sesuai dengan penawaran kalian. Kalo asli ya kasih yang asli. Banyak-banyakin searching soal produk yang dijual, jangan cuma percaya sama supplier. Terus, yaa onlineshop kan salah satu senjata marketingnya adalah review dan testimoni ya. Jadi berilah pelayanan yang baik. Jangan cuek-cuek aja kalo ada komplain apalagi kalo pihak penjualnya yang salah. Pembeli yang bahagia itu bakal banyak membawa rejeki lo. Selain dia bakal sering beli disitu, dia juga bakal rekomen onlineshop tersebut ke temen-temennya. Melayani dengan ramah dan mau mengakui kalo salah itu ga ada ruginya kan. 

Sekian curhatan saya yang lagi gondok ini. Apabila ada kalimat kalimat yang dipengaruhi emosi, saya minta maaf sedalam-dalamnya. 

See you on next coret-coretan saya. 

Halo mahasiswa baru….

Bukaaaan. Bukan aku yang jadi mahasiswa baru. Ini cuma karena pas nulis ini saya liat di halaman universitas pancasila lagi banyak anak-anak berjaket almamater lagi upacara. Kemudian mikir, apakah proses ospek udah mulai? Hihihi.
Ingatan saya langsung terbawa ke 14 tahun yang lalu. Iya, saya setua itu hihi. Ospek saya yang pertama (saya ospek dua kali sodara-sodara) tahun 2002. Saat itu baru mentas dari sma. Masih manja, masih lugu, masih anak emak. Walaupun muka preman begini, hati saya kan kayak jelly. Dibentak dikit langsung mungsret. Nangis sih enggak, tapi gondok bete dan kemudian pundung. Hahahahaha mental anak bontot yang saya miliki masih ada ternyata walaupun dalam perjalanan hidup saya seringnya jadi anak tunggal alias sendirian dirumah. Oke, balik lagi. Jaman ospek di teknik itu, udah keduluan jiper. Serem liat mbak2 seniornya, ples pada galak-galak pake banget. Apalagi pas ospek jurusan, sempet merasa diperlakukan beda hanya karena saya berkulit putih dan bermata sipit. Perlakuan bedanya sih paling saya rasakan saat ada senior yang bilang “ngapain kamu kuliah? Kenapa ga nerusin aja perusahaan bapakmu kan bapakmu pasti kaya to? C*** kan?”. Antara gondok sama geli sendiri. Ya kenapa sih musti ada kalimat begitu? Sama-sama punya ktp berlogo garuda juga, kok ya masih dibedakan. Ples, bapak saya juga penjahit ini. Kerjanya biasa-biasa, kaya juga enggak. Tapi anggaplah itu doa dari senior ya. 

Kegondokan saya itu membawa saya buat mogok kuliah. Ya sebenernya saya masuk elektro itu juga atas usul dan masukan orang tua. Saya sih lebih suka psikologi dan teknik kimia, dan yang jadi masalah dua jurusan itu cuma ada di luar kota. Emak bapak saya ga mampu biayain saya. Dengan berbagai macam alasan (yang pada dasarnya cuma karena emosi sih kalo dipikir-pikir), akhirnya saya ga masuk kuliah dan akhirnya DO. Waktu itu sampai senior-senior yang ngospekin saya pada kerumah saya juga lo, bujukin saya. Tapi saya kekeh sambil ngumpet di kamar. Malu sendiri ngingetnya hahahahaha. 

Tahun 2003, saya ikutan ujian lagi, dan masuk di universitas yang sama, tapi kali ini di fakultas ekonomi. Ceritanya mau jadi anak akuntansi ni saya. Ini juga disuruh sama emak bapak saya sih, padahal tahun itu saya pengennya masuk kedokteran (pede bener), atau psikologi, atau teknik kimia. Sekali lagi faktor finansial bikin semua keinginan melayang. 

Nah ya pasti musti ospek lagi dong. Udah trauma aja saya dibentak-bentak lagi. Cuma karena udah veteran (ceile veteran), terus udah ada gambaran bakal diapain, jadinya agak berani lah ya menatap masa depan eh para senior. Emak bapak saya yang udah kuatir saya pundung lagi, pas saya berangkat ospek ngasi sapu tangan. 

“Buat apa mak sapu tangannya?”

“Buat bungkem mulut senior kalo senior kamu marah marah”

“Apaaaaaa?!!! Ditaliin di mulut gitu? Ntar aku dibilang psikopat mak, ngiket2 mulut senior” 

“Ihhh enggak gitu. Jadi kalo kamu dimarahin, kamu keluarin tu sapu tangan, terus kamu iket2in aja sambil bilang “dengan sapu tangan ini aku iket mulutmu, hei diem kamu diem” gitu. Bisik2 aja ngomongnya. Saputangannya sembunyi2 aja ngiketnya, iket ujung sama ujung. Ntar pasti dia ga jadi marah dan bentak bentak. ” 

Si bapak ikutan ngangguk-ngangguk meyakinkan. Saya mlongo liat berdua ini. Sejak kapan emak saya jadi dukun begini nih. Omaigattttt. 

Ospeknya seminggu sodara-sodara. Tentu saja penuh bentakan. Tapi bentakannya ga ada yang rasis or bikin gondok. Saya begaya bener lah. Cuma begitu doang ya anak ekonomi. Cincaayy. Hahahahahah plak. Sampai pernah grup saya dihukum gegara nyimpen jeruk kebanyakan. Akhirnya pas jam pulang, dimasukin gedung dulu buat dimarahin. Cewek-cewek segrup pada jiper, galau, pucat, udah pada pengen nangis. Eike cuek aja. Ga tau ya, mungkin karena udah bosen nganggur setaun gegara alasan emosional, jadinya saya mikir kali ini saya ga boleh kalah. Akhirnya cuma saya cewek yang bertahan berdiri pas dimarahin, cewek lain pada lemes dan diamanin. Emang sih, rada serem. Pake banting2 kursi dengan tujuan supaya yang dimarahin kaget. Masalahnya eike udah pernah ngalamin yang lebih parah taun lalu, sendirian pula, jadinya…lalalalalala yeyeyeyeye. Hihihi.

Yang asyik lagi, udah pada tau keknya yak kalo anak teknik pastiiiiii musuhan. Kalo ga sama anak ekonomi, ya sama anak hukum. Padahal dalam kehidupan nyata, anak teknik nyari cewek pasti ke hukum atau ekonomi, dan begitu juga sebaliknya ye kaaann hahahahah. Naah pas ospek itu, tiap pagi pas kami lagi apel dan musti diem kagak bergerak, tu anak teknik pasti lari-lari keliling kampus sambil nyanyi “1,2,3 teknik….1,2,3 teknik”. Yakaleee kami kami ini ga noleh yaaa. Wong lagi sepi sunyi, eh ada yang nyanyi2 dengan mayoritas suara bas dan bariton. Kami kami wece ini kaaaan gemes gemes gatel. Senior-senior yang melihat hal ini jadi ikutan gemes. 

Besoknya, saat terdengar suara khas teknik itu di kejauhan, mendadak senior-senior meninggalkan pos mereka. Kami cuma bisa ngelirik pake ujung mata. Ternyata pada berbaris di pinggir jalan, terus yang senior-senior cewek dipajang paling depan. Naah pas barisannya lewat, mendadak ada lagu ajeb-ajeb diputer dong, dan itu senior-senior cewek joget2 aja deh di sepanjang jalan. Yang anak dance jogetnya seksi uget uget, yang bukan anak dance cukup joget pantura. Ga ding. Hahahahhaah pokoknya pada joget semua deh. Naaah anak-anak teknik yang lagi lari rasanya shock, terus ga konsen lari sambil nyanyi. Bubar itu nyanyinya, sampe kedengeran senior-senior dari tekniknya teriak teriak marah. Hahahahahahah. Abis sukses godain, senior-senior pada teriak-teriak hepi dong, kita ikutan tepuk tangan. Terus keknya para senior sadar (ples malu kali diliatin selapangan. Dipikirnya kita tetep “pandangan lurus kedepan, jangan toleh2”) terus balik lagi ke lapangan sambil marah-marah. Yaelaaahh. Ya mau gimana, masak yang begituan dilewatin. Mending eike disuruh pushup 10 kali dah daripada melewatkan kejadian yang pantas divideoin itu. Sayang dulu belum ada instagram sama snapchat sih. Hahahahahahahah. 

Ospek,bisa bikin traumatis memang. Karena tempaan yang dikasi bukan hanya fisik, tapi mental. Menurut saya, tujuannya baik, tapi kalo terlalu banyak porsinya ya bisa kebablasan apalagi kalo disuruh pukul-pukulan dsb. Ospek membuat saya tidak lagi bermental tempe. Bukan udah ga berhati jelly lagi sih, tapi saya ga menye-menye lagi. Bukan mental anak smp dan sma yang merasa bahwa semua orang baik dan akan berkata- kata baik. Dunia nyata ya beragam. Ada yang berkata halus, ada yang hobi bentakin. Saat udah kerja pasti bisa ngerasain bahwa masa kuliah (termasuk saat ospek) adalah saat yang penting untuk membentu mental dan pemikiran. Buat saya ya. 

Sekarang ingatan traumatis saya soal ospek di elektro udah mulai buram, karena tertutup memori ospek di ekonomi yang lebih banyak ngakaknya walau dimarahin dan disuruh push up mulu. Ples debar-debar mesra saat dimarahin sama senior idola. Hahahahahaha. Heiii ospek is not that bad. Jadi para mahasiswa baru, semangat!!! Jangan takut duluan. Nikmati aja pelan-pelan. Nikmati saat musti ngerjain tugas atau cari-cari barang aneh, nikmati saat dimarahin senior dan bikin satu kelompok makin kompak dan deket, nikmati saat disuruh push up, nikmati saat dimarahin senior dan disuruh “tatap mata saya” kek deddy corbuzier. Memori ini beberapa tahun lagi akan kalian nikmati kembali sambil ketawa- ketawa bangga. 

Selamat datang, hei maba!!! 

Weekend at Doubletree by Hilton Hotel

Halo…
Akhir minggu kemarin saya dan suami berkesempatan (dan kebetulan dapat rejeki) menginap di luar rumah kami. Iya, sebenarnya sih karena di Juli ini ada momen kheuseus juga sih. Selain wedding anniversary saya tanggal 7 Juli, pas hari minggu kemarin saya juga berulang tahun yang ke…..sudah lupakan saja umur saya :D. Saya ga mau ngaku pokoknya.
Dari beberapa pilihan hotel di Jakarta dan Bandung, sebenarnya saya maunya ke Padma hahahaha. Tapi pas tanggal yang dipengen ternyata full booked semua saudara-saudara. Aku ga tau ada apakah semua orang sampe pada nginap hotel semua (lah malah sewot). Setelah masa-masa sewot ke suami karena angot-angotan booking hotel dan sebagainya, akhirnya tibalah keputusan kami ke Doubletree Hotel di Cikini ini. Saya sih berbekal memori masa lalu inget-inget dikit riviu di blog-blog.
Hari Sabtu siang, setelah kerempongan bebersih rumah dan nyuci serta packing, berangkatlah kami ke Cikini, naik…KRL. Cencu saja kaaan. Eike kan roker sejati. Tapi karena suami mau ambil plat nomor motor yang dikirim bu mertua (sungkem) di Herona Manggarai, maka kami turun di Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan dengan taksi. Saya baru tau, kalo si hotel ini persis di seberang stasiun Cikini. Tinggal koprol sekali, ngesot 2 kali lah. Sik asik banget kan.

Di KRL dapat duduk

Proses check in berjalan lancar. Dan yang bikin hepi tu complimentary nya.

Lobi hotel

Ini cookienya enak pake bangetttt. Rasanya saya pengen ke balik meja resepsionis terus minta satu kaleng penuh. Terus kita dikasihnya masih anget loh. Jadi pas dimakan bisa enak chewy gitu. Duh laper kaann.

Maapkan muka kami

Kebetulan saya kali ini pesan kamar tipe Superior Suite. Sayangnya saya dapatnya view city, bukan pool. Kata mas resepsionis, view poolnya cuma untuk tipe Deluxe. Jadi para pembaca sekalian kalo pengen view pool, pesannya yang Deluxe yes.
Penampakan kamar eike seperti ini saudara-saudara.

 

 

Ruang duduk buat nonton tivi

Meja makan dan pantry

Meja kerja yakali bawa kerjaan gitu

Si kasur

img_2517

Kaca buat foto OOTD

Lemari, lengkap dengan payung, sendal dan setrika

Kamar mandi

img_2521

img_2522

Tempat dandan andalan banget

img_2524

Complimentary.

Untuk superior suite ini, terdiri dari kamar tidur, ruang duduk-duduk dan ada pantry kecil. Kamar mandi ada disamping kamar tidur, didalamnya ada bathtub, shower dan toilet, ples kaca yang lebar dan lampu yang terang buat dandan. Penting banget kan. Nah ada tambahan 1 toilet lagi di lorong deket pintu keluar, jadi kalo pagi-pagi terus barengan gitu ngebetnya, bisa terpuaskan barengan juga. Asik kan. Oiya untuk kamar suite, dapat complementary untuk bisa mengakses executive lounge di lantai 17. Disitu kita bisa melihat sunset atau pemandangan Jakarta di waktu malam sambil menikmati teh dan kue-kue.

Puas duduk-duduk manja di lounge, kami memutuskan mencoba restauran di lantai tiga yang diiklanin segede gaban di lift. Namanya Sea Grain. Menu makanannya fusion antara makanan barat dengan Indonesia gitu, misalnya ada lasagna rendang, Lucu kan. Suasananya romantis gitu, sambil liat kelip-kelip lampu kota Jakarta dan KRL yang sedang melintas. Iya, saya tidak tahu kenapa, hidup saya sangat related dengan KRL sekarang. Hihihi. Dan saya lupa apa menu makanan saya (-____-“). Tapi roti di restoran ini enaaakk. Saya abis 2 potong roti padahal saya tidak terlalu suka roti.

img_2552

img_2553

img_2554

img_2555

img_2556

img_2557


Pilihan lain untuk makan adalah dengan makan malam di restauran hotel di lantai LG. Disana disediakan buffet ples dihibur dengan lagu-lagu. Bisa sambil cipik cipik kaki di kolam juga rasanya karena sebelahan sama kolam renang nih. Di area yang sama juga tersedia fitness center yang buka 24 jam dan Spa (beroperasi dari jam 10 pagi s.d 10 malam). Jadi kalo merasa bersalah abis makan banyak, bisa tuh langsung genjot badan di gym. Kemarin sih pengen spa berduaan ma suami, (harga paketnya 950 ribu kalo couple), tapi bajetnya udah abis buat makan-makan sosialita di lantai 3 sih. Hahahahaahahah.


Pagi menjelang…(Adegan malamnya tak perlu diceritakan lah ya. Ga baik buat anak-anak). Pagi itu tepat umur saya nambah satu. Pak suami sih ga kasih kado apa-apa, dia udah kasih mentahan sama saya kapan hari buat beli tas hahahaahah. Pagi itu diwarnai dengan percobaan make bathtub yang awalnya fail tapi akhirnya sukses. Maklum lah orang udik. Untungnya ga sampe telpon ke resepsionis buat tanya. Hahahahaah. Pritilan mandinya enaaaaakkk. Kita-kita wece ini kan paling demen ya sama pritilan kamar mandi, kek misal di Trans Luxury Hotel yang pritilannya pake Acqua di Parma. Nah mulai sabun, lotion, shampoo sampai conditionernya enaaaak banget baunya. Ya ga tau sih, soal bau sih selera ya, tapi kata saya enak. Saya suka. Beberapa pritilan kek busa penggosok punggung alias loofah, merknya Crabtree and Evelyn, jadi mungkin si sabun cs dari merk yang sama ya.
Oke, fokus lagi. Abis mandi dan berdendong maka tak lengkap rasanya untuk tidak…. SELFIE. Wajib dong yaaa. Apalagi udah dandan semenor-menornya. Nah namanya saya hobinya selfie ya jadi saya musti cari spot yang oke buat selfi. Sesuai saran mbak dian sastro bahwa untuk menghasilkan selfi yang oke adalah dengan mendapatkan pencahayaan yang tepat, dari depan wajah. Nah spot yang tepat buat selfi di kamar saya adalah dibawah tipi. Ya agak agak merana gimana gitu duduknya, tapi percayalaaaah hasilnya luar biasa. Wajah saya yang aduhai jadi mirip victoria beckham lah (menurut nganaaaa).

Selfie berdasar tips mbak disas

Sarapan pagi diadakan di lantai LG deket kolam itu. Huwoooo pilihan makanannya banyak banget. Konter makanan dibagi menjadi konter roti dan sereal, konter salad, Konter jus dan eskrim, konter makanan asia, konter makanan indonesia dan konter makanan barat. Semua enak. Ambience restaurannya juga enak. Staf dan chefnya super ramah walau kami turis domestik. Kadang kan kalo ke hotel besar suka ada perbedaan perlakuan gitu antara turis domestik sama turis manca, tapi syukurnya disini nggak. Malah kami ditawarin almond croissant hangat. Enaaak banget.
img_2583

img_2590

 

img_2586

iya ini blur. Saya grogi diliatin orang

img_2585

 

img_2598

img_2601

img_2597

img_2589

img_2602

Selesai makan, kami duduk-duduk menikmati angin semilir di kolam renang, sambil berpikir ini rasanya kayak oase di tengah gedung-gedung tinggi. Dibalik gedung-gedung ini ada rerimbunan pohon dan kolam renang biru yang bikin adem. Enaakk. Suami akhirnya memutuskan untuk berenang, jadi saya mengambil proyek rajutan saya. Nyaman, damai, adem. Enak lah. Ga ada kata lain. Cuma satu yang kurang…kurang lama nginepnya huhuhu.
Setelah berfoto-foto dan packing, jam 11.30 kami check out. Rasanya sih males balik lagi kerumah hahahahah. Ga kapok beneran deh nginep disini. Harapannya cuma bisa balik nginep sini lagi, dan ga hanya semalem. Hahahaha (Banyakin doa, biar dilancarkan rejeki).


Sekian review tidak berbayar saya. Doakan supaya saya bisa mereview hotel-hotel lainnya ya. Hihihi.

Saat saya ga bisa tidur….

Ada kalanya saya ga bisa tidur. Bukan ada kalanya sih, tapi hampir tiap hari. Ada banyak alasan kenapa saya ga bisa tidur sih, salah satunya stres. Dulu jaman saya masih sekolah, saya sering ga bisa tidur karena stres. Stres mikirin tugas, nilai ujian, ulangan, gebetan ternyata nembak cewek lain, sampe ditinggal temen. Setelah kerja ini, rasanya stres tidak lagi mempemgaruhi tidur saya. Saat stres saya malah pengen cepat-cepat tidur, biar semua terlewati dan hari baru segera datang. 

Jadi, sekarang kenapa saya ga bisa tidur dong? Alasannya simpel sih. Kelewatan jam ngantuk. Jam ngantuk saya itu jam 8.30 malam. Saat jam ngantuk itu, pasti saya pengen tidur pake banget. Pokoknya lagi duduk pun bisa deh ketiduran saking ngantuknya. Nah kalo jam segitu saya ga menuruti kantuk saya, alias saya terus beraktifitas, ngantuk itu hilang. Hilang sampe muncul lagi jam 3 pagi hahahahaahahahaha. Saya sendiri tidak tahu kenapa saya punya jadwal seaneh itu. 

Jadi itulah yang terjadi sekarang. Saya yang ingin menjemput kantuk karena besok musti bangun pagi, memutuskan untuk menulis. Keputusan ini berdasar asumsi saya, bahwa dengan membaca tulisan yang saya ketik, akan timbullah sensasi kantuk itu. Iya, semembosankan itulah tulisan saya hahahahaha. 

Dan sekarang saya mulai ngantuk. Pamit dulu 

😞

Seorang teman yang suka barengin saya kejar2 kopaja yang suka langka di jam pulang dan kejar2 kereta, mendadak beberapa hari tidak masuk. Sungguh aneh karena ni anak rajin sekali ngantor, beda banget dibanding saya. Siang tadi saya coba bbm dia, menanyakan kabar. Kemudian dia bercerita kalau dia hamil. Kaget, seneng, sekaligus sedih dengernya.

Kenapa sedih? 

Karena saya juga pengen. Mungkin selama 4 tahun saya menikah ini, saya jarang bahkan tidak pernah posting sesuatu terkait hamil, anak dsb dsb. Bukan berarti saya tidak pingin. Saya pingin. Cuma saya tidak mau menulisnya. Karena dengan menulisnya maka saya harus memikirkannya juga. Sepertinya saya ingin menyisihkan pikiran soal bayi di sebelah paling dalam, dan bersabar saja menunggu hari bahagia itu datang. Saya tidak mau memikirkannya juga karena saya tidak mau mengeluh sana sini dan mendapat simpati. Tidak tau kenapa. Rasanya malah membuat saya berbeban berat. 

Nah temen saya yang baru hamil ini juga sama dengan saya, sudah lama menanti dan belum hamil juga. Jadi saat saya mendengar berita ini rasanya saya kehilangan temen seperjuangan untuk hamil. Termasuk seperjuangan untuk ngejar kopaja dan kereta sih #eh. 

Sebenernya pertanyaan juga banyak dari orang-orang sekitar. Dari yang bener-bener perhatian dan simpati, sampai yang cuma basa basi dan kepo. Yang tanya mulai dari orang ga deket macem auditee saya, sampai yang paling deket kayak keluarga. Keluarga sih selalu menyemangati (tapi tidak memaklumi dan memahami sih) saya, cuma kadang saat mereka ngobrol dengan tetangga atau teman membahas soal saya, jawaban keluarga bikin nyess juga sih, apalagi pake banding-bandingin sama anak tetangga atau temen saya.Ya ketauan kalo itulah, tidak memahami dan memaklumi keadaan saya. 

Jujur sampai sekarang, sayapun belum periksa dokter. Saya ini orang yang paling anti untuk periksa ke dokter. Sakitpun kalo bisa saya sembuhin pake obat di warung. Suami saya sampai sebel. Dan memang sih, akhirnya alasan saya ga hamil-hamil menjadi misteri. Cuma Tuhan yang tahu. Soalnya saya sama suami juga ga tau. 😁

Minggu depan, saya dan suami mudik. Dari bulan kemarin, saya ngeluh mulu ga siap mental ngadepin pertanyaan orang. Mikir juga sih, coba kalo udah periksa dokter, pasti bisa jawab dengan pede. Sejauh ini, orang-orang bilangnya saya terlalu banyak kerja lah, terlalu banyak merajutlah, dsb dsb. Padahal menurut saya juga ga. Kesibukan saya itu seasonal, namanya juga auditor. Ada loh yang sampai bilang kalo cewek itu ga usah serius-serius kerja kejar karir, jadinya ga hamil-hamil kan. 😞 Biasanya sih saya langsung nyinyir sama yang komen begitu, tapi pas ketemu suami langsung mewek-mewek. Pencitraan doang lagak premannya. 

Tadi, abis denger berita itu, saya wa suami. Suami bilang “sabar nduk, belum waktunya. Kita terus aja usaha.”Iya sih bener, semua ada waktunya. Dalam kehidupan ini, kendali atas segala sesuatu kan di tangan Tuhan, termasuk kehamilan dan anak. Mungkin kami memang belum siap untuk menerima berkat yang terbesar ini. Mungkin kami juga belum berusaha semaksimal mungkin.