House by the sea – Moddi

Hari ini saya bersih-bersih laptop dari file-file yang menggunung dan ketemu lagu ini. Saya aja lupa ini lagu kek apa. Dan waktu didengerin langsung jambak rambut. Kenapa ada lirik macem iniiiiiiii huaaaaaaa….

Liriknya kayak curahan hati saya selama ini. Belum lagi melodinya yang adeeemmm kek kita lagi naik perahu terus kita duduk sambil julurin kaki ke air di hari yang teduh. Kebayang ga sih? *langsung mupeng*

Kebetulan aja ada hal-hil beberapa hari ini yang sedikit mengembalikan ingatan ke masa lalu yang inginnya aku buang jauh-jauh. Jadi rasanya attached banget sama lagu ini. Baper daaahhh. Please enjoy.

“They say home is a place you can choose to be
And I’ve decided to carry home inside me
So it’s not really as if I am leaving
It’s more like something pulling me
Because behind everything that I do
I just want to forget, want to carry this through
Fill my lungs with the sweet summer air
In my heart, in my mind I am already there”

Demam…

halooooooo…… berdebu bener yesssss…lama ga dikunjungi. Hahahahaah.

Niatnya mau ngeblog kalo rajutannya udah selesai. Tapi ternyata ga selesai-selesai juga. Ya gimana mau selesai, wong ditinggal ngerjain rajutan yang lain. Beginilah kalo yang ngerjain gampang bosan. Hahahahaah.

Well, itu judul bukan karena saya lagi sakit. Bukaaaan. Ini maksudnya demam macam lagi keranjingan sesuatu gitu. Ada teman yang lagi demam travelling, ada teman yang lagi demam film korea (lirik meja sebelah), ada teman yang lagi demam abis liat mas-mas keren (lirik lapak sebelah hahaahah), ada teman yang lagi demam sama pola dan rajutan (ini temen-temen fesbuk sih) dan sebagainya sebagainya. Kalo saya, tanpa dinyana tanpa sadar, saya demam dengan lagu bang oma. Iya bang oma yang itu, yang teeeerrrlaluuuu…

Apa? Anda shock? Saya juga sih. Hahahaahahah. Sejauh umur saya ini (yang sebenernya ga jauh-jauh amat aaahhh) selera saya tuh lagu-lagu barat loh. Ga level saya sama lagu indonesia (kemudian dideportasi). Walau bapak saya suka memperdengarkan lagu meggy z dan campur sari saat saya kecil, iman saya kuat ga goyah dong. Kekeh sukanya lagu barat. Terus kalo ada film rhoma yang diputer dengan hikmatnya di stasiun televisi, nonton sih (karena ga ada tontonan lain) tapi ya tetep dong tutup hati.

Naahh, beberapa minggu ke belakang ini, kalo lagi berkendara motor sama suami ke Jakarta, ga tau kenapa yaaa kalo pas lewat lenteng agung eh tetiba otak keisi penuh sama alunan suara bang oma. Yang rumahnya di lenteng agung jangan kesinggung yak. Ini bukan masalah teritorial kok, cuma saya aja suka aneh otaknya. Tiap lewat suatu lokasi ga tau kenapa otak saya seperti kasi soundtrack gitu. Kalo lewat lenteng agung, yang berputar di otak lagunya bang oma yang haram. Itu yang liriknya ” kenapa semua yang enak-enak, itu yang dilarang. Sebabnyaaaa itulah perangkap setan”. Kalo lewat pasar minggu, lain lagi lagunya. Karena di pasar minggu banyak berseliweran babang-babang gojek, biasanya langsung nyanyi “gojeeeekkk….” pake melodi lagu Judi. Suami sih udah geleng-geleng aja sambil komen “kenapa kamu jadi oma banget sih?”. Laaahhh situ tanya, aku aja yang mengalami juga bingung. Aaah..aaaaahhh…

Jadi lagu haram ituh ya teman-teman, bener-bener nempel di otak deh. Dibikin status di path udah bolak-balik. Dipake hestek juga sih. Soalnya lucu kan ya (yeee diaku-aku sendiri). Kalo ada temen yang nyetatus “aduhhh gue kenapa ga bisa brenti makan es krim sih?”, pasti aku jawab ” karena enak kan? Makanya bang oma bilang #kenapasemuayangenakenakitudilarang #sebabnya #itulahperangkapsetan” hahaahahahaah. Akhirnya ada temen yang bilang kalo tiap baca status dan hestekku jadi ikutan humming lagunya, terus lagunya ikut nempel. Malah ada yang sampe bela-belain ngeyutub dan gugling lagunya hahaahahahaa….#salim.

Dari lagu bang oma, merembet ke lagunya amy search yang bulan madu di langit biru (Yaelah bang, aku kalo diajak bulan madu ga usah jauh-jauh ah ke langit, ke Santorini aja gapapa kok, udah cukup #kedipkedip). Jadi path akuh hari-hari ini penuh sama status lagu-lagu lama, macam lagunya slam yang “kusangkakaaan panaaaass berkepanjangan, rupanya gerimis, rupanya gerimis, mengundang hyayayayaay” atau lagunya yuni shara yang “siapa yang mencuri hatiku, siapa yang membuat kita satu” hahahaahahaha (ketauan deh idupnya tahun berapa). Random tapi rasanya hepi. Kayak bisa membawa kembali memori masa-masa kecil saat lagu itu booming. Jadi siapa ituh adam lepin? Siapa itu calvin harris? 😀 😀 (tapi tetep kekepin mas adam lepin).

Ternyata yah, kek gitu. Mau segengsi apapun kita kekeh ga mau denger suatu lagu, tapi kalo lagu itu sering diperdengarkan ma orang lain, maka lagu itu bisa masuk ke alam bawah sadar kita, terus suatu saat keluar lah lagu itu. Lagu itu tetiba menginvasi otak kita. Hahahahaah serem amat dah bahasanya.

Tetapi apalah arti gengsi kan kalo soal musik. Musik ada kan buat membahagiakan kita, bukan buat keren-kerenan. Asal musik itu bikin kita hepi (apalagi saya yang baper-an ini), siapapun yang nyanyi, genre apapun, dinikmati ajaaaaah.

Nah oleh karena saya ga mau lagi gengsi, saya mau promote ah lagu yang lagi bikin saya demam hari-hari ini. Ga koook bukan lagu haram, tapi lagu syahdu. Yuk diliat liat sis…barangnya oke sissss…(makasih loh mbak icha udah kasi ide buat cari lagu ini). Hidup bang Oma!!! Jayalah di darat laut udara, dan disebelah yati octavia!! (maksudnya di lagu ini dia lagi sama bu yati gitu)

Jadih, kamuh, suka lagu siapa hayoooo???

My all time favorite music

2015/02/img_1095.png

(Courtesy of mtv.com)

Malam ini, karena saya ga bisa tidur, saya memutuskan untuk ubek ubek yutub dan mencari-cari lagu yang bisa saya nyanyikan. Awalnya saya memutar lagu-lagu baru seperti punya ed sheeran, sam smith, dan taylor swift. Sampai pada akhirnya mendarat di video klip the corrs yang one night. Tanpa sadar secara otomatis saya menyanyi dan hafal, walau lagu ini sudah belasan tahun berlalu. Setelah lagu ini, saya putuskan untuk melihat mtv unplugged edisi the corrs berdurasi 1 jam, dan ternyata saya masih mengingat dengan jelas hampir semua lirik lagu mereka, termasuk bagaimana si andrea menyanyikannya (biasanya saya emang suka menyanyi mirip dengan penyanyi aslinya, tapi pake versi suara saya yak #blaaammm 😄). Saya serasa dibawa kembali ke jaman-jaman saya masih remaja (dulu belum ngetrend ya istilah abege). Dan saya rasa lagu-lagu mereka ini lagu hidup saya, walaupun tidak sering dinyanyikan lagi tapi semua memori itu selalu siap untuk dibangkitkan dengan sedikit trigger #jiah.
The corrs emang bukan satu-satunya favorit sepanjang masa saya, tapi saya rasa sangat layak dijadikan wakil untuk diceritakan karena lagunya yang selalu bikin saya melted.

Punya lagu atau penyanyi favorit yang mengena di hati sepanjang masa juga?

Garukin hatiku mas, garukin!!!

This time i know who will have a super big grin in her face….*unyelunyel mbak dian*

Siapa bisa menyangka saya yang selama ini resistant dengan segala macam lagu korea akhirnya posting soal iniiiiii!!!! 😀

Selama ini ya, saya cuma mendengar lagu korea karena merupakan soundtrack film korea yang saya suka (which is minim sekali jumlahnya palingan cuma 2 yang selalu ada di otak saya, fullhouse sama film chef yang judul aslinya pun saya lupa). Temen-temen sekitar saya lagi ngomongin running man dengan hebohnya, saya cuma ngeliat sekilas dan ga tertarik. Temen-temen pada heboh soal lagu Super Junior, Big bang, SNSD dsb dsb, saya cuma manggut-manggut tapi ga tertarik dengerin. Palingan pas di mol terus ada lagu korea baru deh tanya ini lagunya siapa kok enak, tapi ya udah, abis itu ga ada tindak lanjutnya lagi. Nah seorang teman bernama mbak dian gambil ini, yang merupakan anggota lapak berisi 3 wanita nyinyir termasuk saya, fans berat grup band CNBlue. Bisa tiap hari ni si mbaknyah cerita soal personil CNBlue, lagunya, konsernya, kelakuan personilnya yang religius, sampai kegiatan-kegiatan fansclub CNBlue dimana si mbak bergabung. Semua itu lewat begitu saja. Kata saya dalam hati, males ah ndengerin lagu yang cara ngucapinnya aja aku ga bisa, ga paham artinya (situ aja dinnn yang males nggugel), terus personilnya pada mirip semua wajahnya. Semua ini tidak berubah hingga…………

………

………

………

KEMARIN!!

Kebetulan kemarin saya kok ya lagi mood buat gugel-gugel berita gitu yak. Mulai dari baca soal kecelakaan di arteri pim, sampe akhirnya nyangkut di portal detik hot dan ada artikel soal lagu barunya si mas vokalis CNBlue yang mengeluarkan album solonya. Saya inget kalo mbak dian pernah cerita kalo sebenarnya dia dan beberapa fans kecewa kenapa si vokalis bernama jung yong hwa ini bersolo karir, kalo ga salah si karena fans merasa CNBlue belum siap kalo salah satu personilnya bersolo karir, beda kasus kalo dengan Big Bang (jangan tanya lebih detail yak, saya waktu itu ndengerinnya sambil ga paham soalnya). Tertarik dong saya baca artikelnya, wong saya suka hal-hal kontroversial bwahahahaahahahahah :D. Artikelnya bilang si yong hwa ini lagi patah hati, wuaahhh langsung semangat saya nyari lagunya di yutub. Secara saya pencinta lagu-lagu melow dan kelam, saya yakin lagunya pasti mendung semendung langit jakarta tiap hari dah dan pasti oke banget, soalnya orang patah hati itu umumnya mengalami peningkatan kreatifitas secara membabi buta #halah. Liat aja Glenn Fredly. Lagunya paling oke kata saya saat dia patah hati putus dari Nola Ab3 #asumsibangetdah hihihi.

Dan begitulah….videonya si ya gitu deh ya, korea laah. Mas yong hwa nya si ga ganteng-ganteng amatan pun, kalo ga salah masih ada yang lebih ganteng lagi deh di CNBlue tapi aku tak tau namanya haahahahahah. Mbak modelnya cantik banget, nggemesin. Lagunya………..hadeeehhhh langsung deh bikin klepek-klepek. Saya banget!!! Melodinya, kelamnya, galaunya….semuanya passssss!!!! Jangan tanya liriknya ya, saya cuma nangkep ada kata “kenal…kenal…kenal…” yang sering diulang hihihi #ditampolfans. Siangnya mulai de histerisan ke mbak dian, terus ditawarin dikasi lagunya lewat email hahahaahahahah…. asikkkkkk. Personil nyinyir satu lagi, mbak icha , kita pengaruhin juga hihihi. Mbak icha yang penasaran itu lirik lagu kira-kira terjemahannya apa akhirnya menemukan lirik lagunya yang versi inggris, dan emang bikin garuk-garuk aspal yaaaah….apalagi buat yang belum bisa move on. Hihihihi

Akhirnya sodara-sodara, saya musti mengakui, musisi-musisi korea ini ga kalah de untuk men-duktaratakcesdung- kan hatiku yang suka menggalau ga jelas ini. Hihihi….

Buat mas yong hwa, udah patah hati aja terus gapapa, biar lagunya hebring (baca : kelam) begini terus 😀 #diboikotfans

Selamat menikmati videoklipnya yah, kalo anda fans yong hwa jangan panas ya saat si yong hwa ciumnya sampe klomot-klomot (istilahnya mbak icha) hihihi.

Selamat menggalau

i am thinking out loud

Lagu ini saya denger pertama kali kemarin, saat saya naik taksi buat nganter emak sama bapak ke stasiun gambir. Lagunya sweet yah, melodinya menenangkan banget (alias kalo dengerin ini pas lagi bete, pasti saya langsung adem dan bisa tidur, typical lagu-lagu yang saya kumpulin di ipod).

so baby now, take me into you loving arms…

You’re such a heavenly view

image
Taken from http://www.blifnews.com

http://youtu.be/VPRjCeoBqrI
Rasanya tidak puas kalo saya tidak share video coldplay untuk lagu yang ini.
Jujur saja emang album coldplay yang ghost stories ini benar-benar mencuri hati saya. Melodinya kena, liriknya kena. Saya yang lahap dengan lagu melow sendu ini jadi kayak mendapatkan santapan bergizi 😅.
Kebetulan saya tipe orang yang suka mengulang-ulang dengerin lagu yang saya suka. Saya bisa berhari-hari cuma denger 1 lagu yang sama. Akibatnya setiap lagu mempunyai memori sendiri buat saya.
Misalnya untuk album coldplay yang baru ini. Tiap kali denger lagu-lagunya saya serasa kembali ke sulawesi selatan, saat setiap hari saya berkendara untuk bekerja di desa desa, melewati hamparan sawah, indahnya langit biru, damainya pantai. Yang lucu dulu waktu sekolah, saya hanya bisa belajar bila ada iringan musik. Nah kalo saat kesusahan menjawab ujian karena lupa hafalan, saya bisa sedikit mengingat lagi saat saya mencoba menyanyikan lagu yang saya dengar saat belajar. Ajaib kan?! 😂.
Nah kali ini, tidak tau kenapa, tiap saya liat vidklip yang ini, selalu terharu. Sampe menetes air mata (walau setitik). Kenapa? Nah itu saya juga bertanya tanya. Mungkin liat wajah mas chris martin yang bahagia walau bawaannya segambreng di punggung? Mungkin juga karena liriknya yang menggambarkan seseorang yang begitu mencintai orang lain sampe rela tersakiti? Semua mungkin sih. Saya bener bener tidak tahu. Mungkin juga karena saya aja cengeng 😆. Mungkin juga karena mas george clooney akhirnya tak lajang lagi. Who knows. Hati memang susah ditebak #halah.

I don’t care, go on and tear me apart. I don’t care if you do. ‘Cause in the sky full of stars, i think i saw you….You’re a heavenly view